Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Dapatkan E-Book Forex - Jalan TOL Menuju Kaya
Silahkan posting atau Buat Pertanyaan apapun disini! Team Kami akan sebisa mungkin memberikan solusi yang terbaik untuk pertanyaan Anda ;)

Yaga.BestContent.Action

  • Tips n Trik Membuat Update Status yang Menarik di Facebook

    Tips dan ide untuk mendapatkan banyak komentar dan like

    Akan sangat menyenangkan bila update status atau konten-konten yang kita bagikan di Facebook dikomentari oleh banyak teman kita. Selain menambah keseruan untuk berfacebook ria, kita juga bisa membuat kehebohan dan perbincangan menarik di dunia maya, hingga ke dunia nyata. Tapi jangan dengan cara menyebarkan hoax.

    Apakah anda ingin update status anda menjadi menarik dan menonjol di antara begitu banyak facebookers lain yang juga sering mengupdate statusnya??


    Berikut ini beberapa ide dan tips yang dapat langsung kita terapkan untuk membuat update status kita menarik dan menjadi bahan perbincangan dan ditunggu oleh teman-teman kita:

    Buatlah update status yang singkat dan to the point..

    Mengingat banyaknya teman yang dimiliki oleh teman-teman kita dan banyak juga update status yang melintas di timeline atau news feed mereka, maka postingan yang terlalu bertele-tele dan terlalu panjang akan sangat mungkin terlewatkan. Update status yang singkat, padat, dan mengena, serta eye catching akan membuatnya lebih mudah diperhatikan, meskipun orang melihatnya hanya sepintas lalu.

    Tunjukkan kepribadian anda apa adanya melalui update status yang anda postingkan

    Setiap orang memiliki kepribadian, kesukaan, minat, dan keahlian yang berbeda-beda. Ada yang menyukai seni, ada yang menyukai musik, ada yang menyukai humor, ada yang analitis, dsb. Dengan karakter yang konsisten dan apa adanya, maka postingan kita akan diminati oleh orang-orang tertentu yang click dengan kita.

    Jika anda memang memiliki selera humor yang tinggi anda bisa menciptakan update status yang sangat menarik dan disukai.. namun jika kita tidak terlalu suka humor, jangan terlalu dipaksakan, entar yang ada malahan lebay.

    Gunakan pertanyaan sebagai update status anda

    Pertanyaan akan secara alami memancing adanya respon dari orang lain. Hal ini menjadi salah satu tips yang paling sederhana yang dapat digunakan untuk memulai sebuah perbincangan (conversation) dan interaksi dengan teman-teman. Kita bahkan bisa mendapatkan respon dari teman-teman yang tidak terlalu dekat dengan kita, bila mereka tertarik untuk memberikan jawaban atas pertanyaan kita..

    Tunjukkan dan ekspresikan perasaan dan emosi dalam postingan anda

    Dengan memberikan sedikit bumbu 'emosi' pada update status kita, bisa membuat kesan yang berbeda dan menarik simpati orang lain. Gunakan ungkapan perasaan yang menunjukkan emosi anda pada saat menuliskan status anda. Hal ini membuatnya terlihat lebih alami dan tidak membosankan. Selain itu bisa jadi ada teman-teman kita yang bisa memberikan dukungan moral atau semangat kepada kita pada saat kita dalam situasi bad mood misalnya..

    Jangan terlalu sering mengupdate status (overposting)

    Pada dasarnya perbincangan yang kita lakukan melalui dunia maya (dalam hal ini Facebook) sama halnya dengan percakapan dalam dunia nyata. Jika kita terlalu banyak bicara maka seringkali ucapan kita banyak yang tidak berbobot dan bahkan tidak bermakna. Jika anda tidak yakin dengan apa yang sedang anda pikirkan, jangan tuliskan hal itu di update status anda...

    Update status secara berkala dan konsisten

    Sebisa mungkin jadwalkan update status anda, misalkan tiap 3 jam sekali, atau setiap malam hari. Hal ini membuat teman-teman kita bisa tune dengan mudah.

    Facebook memang menawarkan pengalaman yang seru untuk mulai berbagi dan berinteraksi melalui dunia maya. Dengan membuat update status yang menarik, berbobot, menghibur, dan orisinil, maka kita akan mulai mendapatkan respon yang mengawali sebuah interaksi yang seru dengan teman-teman kita...

    Silahkan mencoba...
    adminmax
  • 10 Kisah Inspirasi Usaha Para Pengusaha Sukses di Indonesia.

    Jika Anda ingin memulai bisnis sendiri, tentunya banyak orang yang mencegah dan mengurungkan niat Anda.

    “Ah, bagaimana kalau gagal?”

    “Yakin kamu bisa? Susah loh memulai bisnis.”“Modal dari mana? Menafkahi anak istri saja masih susah.”

    Namun, untuk menapak jalan menuju kesuksesan, Anda harus fokus pada hal-hal positif dan mendukung ketimbang reaksi negatif dari sekitar.

    Sebagai contoh, Anda bisa melihat kisah sukses yang inspiratif untuk memotivasi diri. Dengan belajar dari pengalaman dan kisah mereka dalam merintis bisnis, Anda juga bisa memulai bisnis dengan percaya diri.


    Pengusaha Sukses #1: William Tanuwijaya – Tokopedia

    William Tanuwijaya dilahirkan pada tanggal 11 November 1981. Setelah tamat SMA, beliau merantau ke ibukota untuk melanjutkan pendidikan.William Tanuwijaya kemudian mengambil pendidikan di Universitas Bina Nusantara (Binus), jurusan Teknik Informatika.

    William kemudian bekerja sampingan sebagai penjaga warnet, dimana beliau kemudian memperoleh tambahan penghasilan dan internet gratis. Dari sinilah William pertama kali mengenal internet lebih dalam.Kisah suksesnya berlanjut saat beliau bekerja di beberapa perusahaan software developer dan game developer, bahkan di perusahaan jual beli online KafeGaul.

    Kisah Sukses William Tanuwijaya Pendiri Tokopedia - Perencana Keuangan Independen Finansialku

    Dengan pengetahuan dan pengalaman yang telah diperolehnya, William mengajak salah satu rekannya bernama Leontinus Alpha Edison, merintis Tokopedia.com pada tanggal 6 Februari 2009 yang kemudian rilis pada 17 Agustus 2009Tanpa memakan waktu lama, Tokopedia mendapatkan suntikan investasi pada tahun pertamanya dan dinobatkan sebagai startup e-commerce terbaik di Indonesia oleh Bubu Awards.

    Kini, Tokopedia menjadi satu platform terbesar yang menghubungkan penjual dan pembeli dengan proses jual beli yang aman, nyaman dan praktis.

    Pengusaha Sukses #2: Achmad Zaky – BukaLapak

    Achmad Zaky lahir pada 24 Agustus 1986 di kota Sragen, Indonesia. Beliau adalah lulusan teknik informatika dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2004.

    Ketertarikannya dengan dunia informatika tampak sejak bangku SD, dan terbukti dari kemenangannya di berbagai kejuaraan dan olimpiade selama mengenyam pendidikan.

    Setelah lulus dari ITB, Achmad Zaky mendirikan perusahaan jasa konsultasi teknologi bernama Suitmedia. Zaky membuat sebuah website yang menjadi proyek internal perusahaan. Proyek tersebutlah yang menjadi asal kesuksesan Achmad Zaky pendiri bukalapak.com.

    Kisah Sukses Achmad Zaky pendiri BukaLapakcom - Perencana Keuangan Independen Finansialku

    Setelah menyelesaikan pengembangan Bukalapak.com yang diselesaikan hanya dalam kurun waktu dua bulan, Achmad Zaky mengajak para pedagang mall dan UMKM untuk bergabung di Bukalapak.com.

    Tak disangka ajakan ini memperoleh respon sangat positif, dan menjadikan Bukalapak.com tenar dalam sekejap.

    Seiring dengan pertumbuhan yang sangat pesat, pendanaan dari investor kerap berdatangan.

    Beberapa investor yang tertarik mendanai bukalapak.com antara lain adalah 500 Startups, Batavia Incubator, IMJ Investment, dan juga Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK Group).


    Pengusaha Sukses #3: Ferry Unardi – Traveloka

    Pendiri Traveloka Ferry Unardi, lahir pada 16 Januari 1988 di kota Padang.

    Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah, Ferry memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Purdue University jurusan Computer Science and Engineering.

    Setelah menyelesaikan pendidikan S1, beliau memutuskan untuk bekerja di Microsoft, Seattle. Dengan tingkat persaingan yang tinggi, Ferry menilai bahwa kariernya di Microsoft akan sulit naik.

    Beliau kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan studinya.

    Sambil menjalani studi di Harvard University, Ferry Unardi tertarik untuk mengembangkan perusahaan rintisan (startup). Beliau memilih bidang mesin pencari tiket pesawat.

    Kisah Sukses Ferry Unardi pendiri Traveloka - Perencana Keuangan Independen Finansialku

    Karena ide inilah, lahir Traveloka, startup di bidang reservasi tiket yang tergolong baru dan langsung menarik perhatian para investor.

    Sejauh ini, Traveloka sudah mendapatkan pendanaan dari beberapa perusahaan modal ventura (venture capital).

    Pendanaan pertama berasal dari East Ventures pada tahun 2012 dan Global Founders Capital pada tahun 2013.



    adminmax